Polisi dan Mahasiswa UKI Bentrok di Jalan Diponegoro

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

Polisi dan Mahasiswa UKI Bentrok di Jalan Diponegoro
JAKARTA - Setelah polisi sukses memukul mundur Mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK), kali ini polisi harus berhadapan dengan puluhan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Salemba.

Situasi sepanjang Jalan Diponogoro, Jakarta Pusat mencekam. Aksi saling serang antara polisi dengan mahasiswa UKI terjadi pada Rabu (19/6/2013) malam.

Demo menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang digelar sekira pukul 19.00 WIB, awalnya berlangsung tertib. Namun bentrokan antara polisi dan mahasiswa tak terhindarkan saat mahasiswa mencoba memblokade jalan, dengan membakar ban bekas di tengah jalan.

Aparat kepolisian yang berusaha memadamkan ban bekas langsung dilempari mahasiswa dengan bom molotov. Polisi pun tak tinggal diam, tembakan gas air mata dan flame secara bertubi-tubi diarahkan ke arah pendemo.

Pantauan Okezone, molotov yang dilemparkan mahasiswa dari dalam kampus membakar sebuah pohon di depan kampus UKI. Beberapa petugas kepolisian berusaha memadamkannya. Sementara beberapa kali polisi membalas dengan melepaskan tembakan gas air mata.
(ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Enam Sekolah di Pacitan Direnovasi