Bantuan Senjata untuk Oposisi Suriah Terus Berdatangan

Militan Suriah Siapkan Rudal Konkurs (Foto: Liveleak)

Bantuan Senjata untuk Oposisi Suriah Terus Berdatangan
ALEPPO – Oposisi Suriah mulai mendapatkan bantuan senjata yang dijanjikan negara pendukungnya. Arab Saudi memberikan senjata berat buatan Rusia untuk militan oposisi di Kota Aleppo.
 
Senjata yang diterima pihak oposisi salah satunya rudal anti tank Konkurs. Rudal itu diklaim dapat menembus pertahanan tank tercanggih sekalipun.
 
Aleppo memang tengah diperebutkan secara sengit oleh kedua belah pihak. Pasukan Pemerintah mengalihkan perhatian ke Aleppo setelah berhasil menduduki Kota Qusair.
 
“Kami mulai menerima bantuan senjata dari Arab Saudi. Kami diberi tahu senjata-senjata canggih sedang dalam perjalanan,” tulis pernyataan dari pihak oposisi, seperti dikutip Telegraph, Kamis (20/6/2013).
 
Peningkatan skala bantuan untuk oposisi terjadi setelah adanya perubahan sikap dari Amerika Serikat (AS). Presiden Barack Obama yang sebelumnya menolak memberikan bantuan militer kini menyetujuinya. Obama beralasan pasukan pemerintah sudah melanggar batas dengan menggunakan senjata kimia.
 
“Kami minta dibuatkan zona larangan terbang. Jika zona itu tidak bisa dibuat kami juga butuh rudal anti-pesawat,” sebut panglima oposisi Abu Staif Aloush.
 
 
(ade)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bersihkan Korupsi, Jokowi Harus Pilih Jaksa Agung dari Eksternal