Deddy Mizwar: Naga Bonar Kalau Pimpin Upacara kan Kacau

Deddy Mizwar (Foto: Oris/Okezone)

Deddy Mizwar: Naga Bonar Kalau Pimpin Upacara kan Kacau
BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, mengaku belum berani memimpin apel PNS di lingkungan Pemprov Jabar.

Saat ini, ia memilih berguru dulu pada Gubernur Ahmad Heryawan (Aher), dengan memperhatikannya bagaimana jadi seorang pemimpin apel.

"Saya lihat dulu lah, Naga Bonar (kalau) pimpin upacara kan kacau semuanya," kelakar Deddy di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/6/2013).

Ia mengaku hanya tahu tiga kata dalam apel atau upacara, yaitu lanjutkan, kembali ke tempat, dan bubarkan. Ia lalu kembali berkelakar dengan mengatakan siap jadi pemimpin apel bila hanya mengeluarkan tiga kalimat itu saja.

“Kalau cuma lanjutkan, kembali ke tempat, bubarkan, insya Allah,” ucapnya sambil tersenyum.

Dalam apel, Deddy hanya mendampingi Aher. Ia berdiri di belakang sebelah kanan Aher yang memimpin apel. Ia berdiri bersama sejumlah pejabat teras Pemprov Jawa Barat.

Sementara soal kegiatan sebagai pejabat publik, Deddy mulai membiasakan diri. Bahkan, sekarang aktivitasnya sudah diatur sedemikian rupa oleh protokoler.

Soal protokoler itu, Deddy mengaku menyikapinya dengan santai. Hal-hal yang bisa dilakukan akan dilakukan. Tapi bila tidak bisa dilakukan, tidak akan dilakukan. “Fleksibel saja. Asyik-asyik saja lah,” ungkapnya.

Deddy juga mengaku belum terbiasa dengan kegiatan wagub. Bahkan, ia harus diingatkan protokoler soal kegiatan yang harus dijalaninya.

Disinggung apakah kesulitan bangun pagi untuk menjalankan aktivitas sebagai pejabat publik, ia membenarkannya. Selama ini ia memang terbiasa bangun subuh. Namun, setelah salat, ia biasanya kembali tidur.

Sementara itu, agenda Deddy hari ini bertemu sejumlah kepala dinas dan mengunjungi beberapa kantor dinas, di antaranya Dispenda dan BPPT. Kunjungan seperti itu terus dilakukan agar ia mengenal orang-orang yang akan menjadi partnernya dalam bekerja.

“Bagaimana mau kerja kalau enggak kenal sama partner kita. Supaya ada sambung rasa,” ungkapnya.
(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tes CPNS, Putri Jokowi Dilarang Bawa Paspampres