"Panggil" Ribuan Alumni, UMJ Nostalgia Berdirinya FE

|

Logo UMJ

JAKARTA - Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jakarta (FE UMJ) berkilas balik dalam pengembangan Fakultas Ekonominya. Memasuki usia ke-50, para alumni universitas ini pun dipanggil untuk berbagi bersama mahasiswa aktif di UMJ.

Dekan FE UMJ Andry Priharta mengatakan, acara tersebut dilangsungkan dengan mengundang sekira 4.000 alumninya. Tujuannya, untuk menciptakan media silahturahmi seluruh sivitas akademika terlebih bagi para alumni dan mahasiswa aktif.

"Dan diharapkan para pimpinan fakultas terdahulu bisa berbagi pengetahuan, juga sharing experience antara alumni dengan sekira 1.150 mahasiswa aktif," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Diketahui, FE UMJ yang berdiri pada 18 Juni 1963, pada tahun ini akan memperingati 50 tahun miladnya. Sejak berdiri hingga sekarang, Fakultas Ekonomi telah meluluskan sekira 4.500 alumni, telah memiliki tiga program studi, yaitu Program Studi Manajemen, Program Studi Akuntansi, dan Program Studi Ekonomi Islam, memiliki jumlah mahasiswa aktif 1.150 orang, dengan jumlah tenaga pendidik dan kependidikan masing-masing sebanyak 63 dan 24 orang.

Menginjak usia yang setengah abad, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jakarta saat ini memiliki visi yang inovatif.

"Menjadi Fakultas Ekonomi yang unggul dan inovatif, sebagai penghasil sarjana yang memiliki kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual yang Islami. Tentu saja tidak mudah untuk mewujudkan visi tersebut. Visi hanya akan menjadi "sebuah khayalan" jika tidak dapat diimplementasikan, atau tidak didukung oleh para sivitas akademika," paparnya.

Bagi Andry, peringatan milad ke-50 tahun FE UMJ, kiranya dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengingat kembali sejarah Fakultas Ekonomi, mereview apa dan bagaimana keadaan saat ini, dan apa perencanaan ke depan yang harus dilakukan demi mencapai visi FE UMJ tersebut.

(ade)

foto & video lainnya

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Lokalisasi Kali Jodo Digusur Tahun Depan