Suzuki Kalem Hadapi Naiknya BBM

F: Ilustrasi (Okezone)

Suzuki Kalem Hadapi Naiknya BBM
JAKARTA - Harga Bahan Bakar Mesin (BBM) dipastikan naik per hari ini, 22 Juni 2013. BBM premium akan menjadi Rp6.500 per liter sedangkan solar berada di angka Rp5.500 per liternya.

Menanggapi keputusan pemerintah menyangkut bahan pokok kendaraan ini, industri automotif dipastikan akan terkena gejolak transisi masa penyesuaian kenaikan BBM.

Suzuki yang kini tengah terus naik daun bersama jagoan MPV mereka, Ertiga, telah menyadari hal tersebut dan mengatakan telah siap melakoni krisis penjualan yang dikira akan segera terasa.

"BBM naik, paling tidak pending buying paling 2-3 bulan, selebihnya normal lagi," tukas Susanto Winarto Sales Strategy Development Suzuki Indomobil Sales, saat berbincang dengan Okezone.

Lalu bagaimana dengan momen lebaran yang akan datang sebentar lagi? Merunut dari kebiasaan suasana lebaran, penjualan mobil bisa meningkat sampai 20 persen.

"Belum tahu juga nantinya seperti apa, walaupun begitu sebenarnya Suzuki masih diuntungkan karena SPK Ertiga masih banyak yang tertahan jadi setidaknya masih aman sampai market kembali normal lagi," celoteh Susanto. (ian)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Rekomendasi KPK Soal Menteri Jokowi Tak Perlu Diumumkan ke Publik