Suzuki Siap Luncurkan Mobil Hemat Energi

|

F: Perayaan 9 tahun Suzuki Depok (Marieska / Okezone)

Suzuki Siap Luncurkan Mobil Hemat Energi
DEPOK - Sejalan dengan program Kementerian Perindustrian (Kemenperin) soal insentif Low Cost Green Car (LCGC) yang akan diterbitkan bulan ini, Suzuki siap menjalankan program tersebut. Program tersebut bertujuan untuk merangsang kemajuan industri otomotif di dalam negeri.

Area Sales Main Dealer wilayah Depok Bastian Sebayang mengatakan sejalan dengan program mobil LCBC, kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sudah diprediksi akan terjadi. Dengan melihat pangsa pasar, maka Suzuki siap meluncurkan LCDC atau Green Car.

"Sudah diluncurkan, tetapi masih ada komponen yang harus dilengkapi, namanya belum bisa kami bocorkan," ujarnya dalam HUT ke 9 Suzuki Depok, Sabtu (22/06/2013).

Bastian mengatakan sejauh ini belum ada yang memesan mobil tersebut. Tetapi animo dan antusias konsumen untuk membeli mobil tersebut begitu besar.

"Yang bertanya sudah banyak, kami juga mau bikin lagi yang seperti Ertiga, dengan spesifikasi yang lebih baik. Masyarakat Indonesia sekarang lebih pintar, enggak lihat merk, harga, tetapi pilih mobil yang fungsional," jelasnya.

LCGC, kata Bastian, CC-nya tak boleh lebih dari 1000. Konsep yang akan diterapkan tentu masih berupa City Car berpenumpang empat orang.

"Harganya belum bisa kami bocorkan, dibawah Rp 100 juta pasti. Tahun ini mudah-mudahan akan dipromosikan. 70-80 persen pakai komponen dalam negeri," tutupnya. (ian)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jokowi Urung Tetapkan 1 Muharam Jadi Hari Santri