BLSM Tak Tepat Sasaran, PKS: Itu Tantangan Pemerintah

|

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

BLSM Tak Tepat Sasaran, PKS: Itu Tantangan Pemerintah

JAKARTA - Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) membuktikan banyak rakyat yang tak yakin Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tidak tepat sasaran.  

 

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKS, Mahfudz Siddiq menganggap hal itu sebagai kritik dari masyarakat. Kritik ini, katanya dijadikan sebagai tantangan untuk pemerintah dalam melaksanakannya.

 

"Ya, sebagai tantangan buat pemerintah," kata Mahfudz dalam pesan singkatnya kepada okezone, Minggu (23/6/2013) malam.

 

Kritik ini, tambah Mahfudz, sama halnya dengan kritik yang terjadi pada kebijakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) saat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sebelumnya. PKS yang merupakan partai koalisi, berharap BLSM ini bisa membantu meringakan masyarakat dari imbas kenaikan harga BBM.

 

"Kritik terhadap BLT sudah banyak. Masalah yang sama akan terulang dengan BLSM. Tapi setidaknya ia akan tetap bisa bantu ringankan sebagian masyarakat yang kena imbas kenaikan harga-harga meski sementara," katanya.

 

PKS yang tergabung dalam koalisi Sekretariat Gabungan (Setgab) ini memang mendukung kebijakan BLSM. Namun, partai berlambang bulan sabit kembar dan padi ini menolak kenaikan harga BBM. Bagi Mahfudz, yang terpenting pemerintah harus memastikan penyalurannya tepat untuk BLSM ini untuk memastikan tidak adanya penyelewenangan.

 

"Tinggal pemerintah pastikan penyalurannya lebih baik lagi," ujar Mahfudz.

(hol)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Megawati Pilih Bungkam soal DPR Tandingan