950 Mahasiswa Perbanas Surabaya Cetak Rekor Monopoli

STIE Perbanas

950 Mahasiswa Perbanas Surabaya Cetak Rekor Monopoli
JAKARTA - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya berhasil memecahkan Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan pembuatan monopoli softskill dari sejumlah 950-an mahasiswa.

Bertepatan dengan penutupan Super Softskill Mentoring (SSM) 2013, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam 50 kelompok yang masing-masing kelompok terdiri dari kurang lebih 20 mahasiswa ini, membawa monopoli softskill.

Adapun monopoli softskill, yaitu papan permainan bertema. Di mana segala aspek permainan tersebut seperti tanah, kartu dana umum, kartu kesempatan, dan lain-lain.

Permainan tersebut menggunakan pesan softskill dengan berbagai atribut seperti kejujuran, kreatifitas, dan kerjasama.

"Pembuatan monopoli softskill ini bertujuan untuk mengembangkan dan melatih softskill mahasiswa agar terus meningkat seiring tuntutan dunia kerja saat ini," ungkap Psikolog Kepala Unit Layanan Psikologi (ULP) STIE Perbanas Surabaya Laila Saleh Marta, S.Psi., M.MT., dalam siaran persnya kepada Okezone, Senin (24/6/2013).

Dia berharap, hal ini menjadi media yang efektif untuk mengembangkan softskill mahasiswa melalui pendidikan kognitif, afektif, dan psikomotorik. (ade)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tentara Tunisia Tewas Diserang Teroris