Istri Rusli Zainal Diperiksa KPK

Rusli Zainal (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Istri Rusli Zainal Diperiksa KPK
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Rabu (26/6/2013) kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap tersangka kasus dugaan suap pembahasan revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 tahun 2010 terkait penyelenggaraan PON Riau ke-18, Gubernur Riau, Rusli Zainal.

Bukan hanya memeriksa Rusli, lembaga pimpinan Abraham Samad itu juga akan memeriksa Syarifah Darmiati Ida, yang merupakan istri orang nomor satu di Riau itu.

"Dia akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka RZ," kata Kabag pemberitaan dan Informasi KPK,  Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi wartawan.

Rusli sendiri saat ini statusnya sudah menjadi tahanan KPK. Dia juga dijerat dua kasus, pertama terkait dugaan suap revisi Perda Nomor 6 tahun 2010 terkait penyelenggaran PON ke-18 dan penyimpangan anggaran dalam kasus pengelolaan hutan di Riau.

Sekedar diketahui, KPK sebelumnya pernah melakukan penggeledahan rumah di Perumahan Permata Buana, Jalan Pulo Panjang IV C13 no 40, Kembangan Utara, Jakarta Barat. Beberapa kardus dan koper, serta ransel berisi dokumen dibawa penyidik kala itu.

Ketua RW 9 perumahan tersebut, Kurniawan mengatakan berkas yang disita meliputi setoran pajak, rekening pembayaran telefon, air, paspor, dan kartu kredit. Kata dia, itu semua atas nama Syarifah Darmiati Aida. Rumah tersebut juga dihuni atas nama Syarifah, yang diketahui adalah istri Rusli Zainal. (put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kisah Pilu PKL Semarang di Pesta Rakyat