Inikah Wujud Alaska dengan Es yang Hampir Hilang

Rabu, 26 Juni 2013 16:31 wib | Riyandi Andesma - Okezone

Inikah Wujud Alaska dengan Es yang Hampir Hilang (Foto: NASA) ANCHORAGE - NASA belum lama ini menghadirkan sebuah gambar yang mengejutkan. Kehadiran gambar ini juga merupakan sebuah informasi penting dari kejadian yang menimpa Alaska beberapa minggu lalu, dimana daerah ini diserang oleh suhu panas yang cukup ekstrim.

Menggunakan NASA Terra Satellite's Moderate Resolution Imaging Spectroradiometer, badan antariksa Amerika Serikat ini memiliki kesempatan untuk mengambil gambar wilayah Alaska, yang ternyata berawan dan hampir tidak memiliki lapisan es.

"Keberhasilan satelit Moderate Resolution Imaging Spectroradiometer (MODIS), mengambil gambar wilayah Alaska yang terbilang langka ini merupakan sebuah kejutan. Pasalnya gambar tersebut menunjukkan Alaska yang terlihat sangat jelas tanpa adanya lapisan es yang menutupi," ujar NASA.

Dilansir dari Softpedia, Rabu (26/6/2013), pada saat gambar ini diambil, suhu pada Talkeetna mampu menembus angka yang diluar perkiraan, yaitu sekira 96 derajat fahrenheit atau 35 derajat celcius.

Pada gambar yang diambil satelit milik NASA ini, Alaska pada dasarnya merupakan daerah yang diselimuti oleh lapisan. Wilayah ini juga dikenal memiliki suhu yang dingin, apakah foto yang terungkap itu menunjukkan bahwa es di Alaska mendekati hilang. (amr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »