Antisipasi Kurang, Kuota Diploma UMB-PT UNS Bisa Berubah

|

Ilustrasi. (Foto: Runi Sari/Okezone)

Antisipasi Kurang, Kuota Diploma UMB-PT UNS Bisa Berubah
SOLO - Demi mengantisipasi kekurangan pengisi kursi yang tersedia di Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) 2013 Universitas Sebelas Maret (UNS), maka kuota kursi program Diploma jalur Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) 2013 UNS bisa berubah dari yang telah ditentukan.

"Kuota UMB-PT untuk program Diploma memang 650 kursi. Namun itu bisa berubah, atau luwes," ujar Ketua Panitia SPMB 2013 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Drs. Sutarno, MSc, PhD saat dikonfirmasi Okezone, di Solo, Jawa Tengah, Kamis (27/6/2013).

Sutarno menjelaskan, berdasarkan data dari tahun ke tahun, banyak calon mahasiswa baru yang telah diterima melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) dan Ujian Tulis Mandiri, tidak melakukan daftar ulang. Bahkan pernah mencapai 50 persen yang tidak daftar ulang.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi kekosongan kursi, UNS mengambil sikap luwes terhadap kuota penerimaan calon mahasiswa baru program Diploma jalur UMB-PT. Sikap luwes tersebut, menurut Sutarno yang juga menjabat sebagai Pembantu Rektor I UNS bidang Akademik, sudah mendapat izin dari pusat.

Namun demikian, katanya lagi, kuota program Diploma jalur UMB-PT sementara ini masih dipertahankan sebesar 25 persen dari total kursi yang telah ditetapkan. Hal ini karena jadwal pendaftaran UMB-PT masih dibuka hingga 30 Juli 2013. (ade)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jokowi Jangan Pakai Barang Lama