Sebar Mimpi Lewat Beasiswa SCG

|

Presiden dan CEO SCG Kan Trakulhoon. (Dokumentasi: SGC)

Sebar Mimpi Lewat Beasiswa SCG

JAKARTA - Punya mimpi yang tak bisa diwujudkan rasanya gregetan bukan? Apalagi kalau mimpi tersebut jauh dari jangkauan kita. Nah demi mewujudkan itu, nggak ada salahnya jika kalian ikut program beasiswa ini.

Ya, SCG kembali menyelenggarakan program beasiswa 'Sharing the Dream'. Program CSR berskala regional untuk pelajar SMA dari keluarga tak mampu yang menunjukkan apresiasi terhadap keluarga, proaktif, berkontribusi kepada masyarakat dan memiliki nilai akademis yang baik.

Tahun ini, SCG yang bekerjasama dengan Ancora Foundation memberikan beasiswa kepada 300 pelajar berprestasi dari 24 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta, Cikampek, Karawang, Cileungsi, Bogor, Serpong Tangerang, dan Sukabumi.

Presiden dan CEO SCG Kan Trakulhoon mengungkapkan, melalui program ini SCG ingin mendorong penerapan nilai-nilai budaya termasuk rasa terima kasih kepada keluarga dan kontribusi proaktif terhadap masyarakat kepada generasi muda Indonesia.

"Hal ini sejalan dengan filosofi SCG yang percaya terhadap nilai dari tiap individu. Kami percaya apabila kita dapat menanamkan nilai-nilai tersebut kepada generasi muda pemimpin bangsa, niscaya hal ini pun akan menentukan kesuksesan dari bangsa tersebut," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Okezone, Jumat (28/6/2013).

Salah satu syarat mengajukan beasiswa adalah para pelajar diharuskan untuk mengumpulkan karangan berjudul "Mimpiku". Tim psikolog nantinya akan mengevaluasi karangan ini untuk menilai visi, misi, dan nilai pribadi yang tertuang. Selain itu, komite Sharing the Dream juga mengunjungi rumah-rumah pelajar guna memastikan karangan tersebut disusun berdasarkan fakta yang ada.

Tapi apa saja ya syarat-syarat bagi pelajar yang tertarik untuk mendaftar beasiswa tersebut? Salah satu syarat mengajukan beasiswa adalah para pelajar diharuskan untuk mengumpulkan karangan berjudul "Mimpiku", pendaftaran SCG Sharing the Dream dibuka sejak 8 Mei-3 Juni 2013.

Psikolog nantinya mengevaluasi karangan ini untuk menilai visi, misi, dan nilai pribadi yang tertuang. Selain itu, komite Sharing the Dream juga mengunjungi rumah-rumah pelajar guna memastikan karangan tersebut disusun berdasarkan fakta yang ada.

Namun berapa banyak penerima beasiswa dan aplikasi untuk program ini? SCG sendiri menambah jumlah penerima beasiswa menjadi 300 pelajar dari 854 pendaftaran dari tahun sebelumnya yaitu sebanyak 200 pelajar dari 350 pendaftar.

Sejalan dengan visi perusahaan, SCG berkomitmen untuk menjadi warga negara yang baik dan berkontribusi kepada masyarakat di mana perusahaan beroperasi. Berangkat dari pemikiran tersebut, SCG merambah kota Sukabumi yang merupakan lokasi pabrik semen SCG yang telah menerapkan konsep green and clean. Melalui program beasiswa tersebut, para pelajar tidak hanya mendapatkan beasiswa tetapi juga bantuan pendidikan seperti perlengkapan sekolah.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu pelajar Indonesia untuk meneruskan pendidikan, mengejar mimpi dan tumbuh menjadi sumber daya manusia yang dapat mendorong pembangunan berkelanjutan Indonesia. Ini merupakan inisiatif dalam mendorong pembangunan berkelanjutan lewat pemberdayaan generasi muda," kata Kan.

Sekadar informasi, seremoni pemberian beasiswa dihadiri oleh Presiden dan CEO SCG Kan Trakulhoon, Duta Besar Thailand untuk Indonesia Paskorn Siriyaphan, serta Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

(ade)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pebri Tewas dengan Pisau Menancap di Tubuh