Dukun Cabul Perkosa Mahasiswi, Saat Melakukan Pengobatan

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

Dukun Cabul Perkosa Mahasiswi, Saat Melakukan Pengobatan
MOJOKERTO - Seorang pria beranak dua ditangkap polisi karena karena diduga mencabuli pasien yang diobatinya di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Modus yang digunakan pelaku dengan pura-pura mengobati pasien, namun saat dilakukan pengobatan korban diperkosa.

Herman Suwito (42), warga Desa Kumendung, Kecamatan Muncur, Kabupaten Banyuwangi, ditangkap petugas Satreskrim Polres Mojokerto. Dukun cabul itu diduga memerkosa LPS (20) yang juga mahasiswa perguruan tinggi swasta di Malang.

Dalam aksinya, pelaku berpura-pura dapat mengobati korban yang memiliki masalah dengan kuliahnya. Awalnya, korban disuruh berwudu dan masuk kamar.

Di dalam kamar, pelaku mengoleskan minyak ke sekujur tubuh korban. Tersangsang dengan kemolekan tubuh korban, pelaku langsung memerkosa korban. Korban yang berusaha melawan tak berdaya karena tangan pelaku membekap mulut, tangan, dan kakinya.

Tak terima dengan perbuatan tersangka, korban melapor ke Polres Mojokerto. Sementara itu, pelaku ditangkap sejumlah warga dan diserahkan ke Polsek Trawas. Kasus itu dilanjutkan pemeriksaan di unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Mojokerto.

“Hanya sekali melakukan perbuatan perkosaan,” kata Herman, Senin (1/7/2013).

Pengakuan itu tidak langsung dipercaya polisi, karena rekam jejak tersangka berasal dari Banyuwangi dan berpetualang hingga ke Trawas, Mojokerto.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang-barang untuk keperluan ritual seperti minyak wangi dan dua botol bulu perindu untuk memperdaya korban.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP I Gede Suartika, mengatakan, tersangka dijerat Pasal 285 KUHP tentang Perkosaan dengan ancaman 12 tahun penjara dan Pasal 289 KUHP tentang Pencabulan dengan ancaman sembilan tahun penjara.
(tbn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bebas Kebakaran Hutan, Desa di Riau Diberi Rp100 Juta