Petugas PLN Tewas Kesetrum di Tower SUTT

|

Petugas PLN Tewas Kesetrum di Tower SUTT

TULUNGAGUNG - Nahas dialami dua petugas PLN di perumahan Bangau Putih, Desa Bangoan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, pagi tadi.

Mereka tersengat listrik bertegangan 70 kilovolt saat memperbaiki saluran udara tegangan tinggi (SUTT). Seorang petugas PLN, Soliqudin (30), tewas di lokasi dan satu lainnya, Syuifut Ubaidi (30) kritis. Korban luka kini dirawat di Instalasi Gawat Darurat RSUD Iskaq, Tulungagung.

Winarno, warga sekitar, Selasa (2/7/2013), menceritakan, peristiwa terjadi pukul 09.00 WIB. Saat itu, Soliqudin dan Syuifut, keduanya warga Desa Ngrebek, Kecamatan Gamping, Kabupaten Kediri, melakukan perawatan rutin tahunan ke tiang SUTT. Soliqudin naik ke tiang sementara Syuifit berjaga di bawah.

Saat berada di atas, Soliqudin tersengat listrik dan tergantung di atas dalam kondisi pakaian dan perlengkapan safety-nya terbakar. Mengetahui rekannya tersengat listrik, Syuifut naik ke atas untuk menolong Soliqudin. 

Nahas, Syuifut ikut tersengat listrik saat menyentuh Soliqudin. Sebagian tubuhnya terbakar. Luka bakar paling parah didapati di punggung Syuifut.

Sementara itu tubuh Soliqudin jatuh dari ketinggian sekira 30 meter.

Syuifut lebih dulu dievakuasi dari tower kemudian dibawa ke RSUD Iskaq oleh warga dan rekan-rekannya. Sementara jasad Soliqudin dibawa ke RSUD Iskaq setelah polisi selesai melakukan identifikasi.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pemprov DKI Promosikan Budaya Ibu Kota di Timur Tengah