2 Petugas PLN Kesetrum di Tower SUTT Direkam Warga

|

Dua petugas PLN kesetrum di tower SUTT (Repro: Robby/Sindo TV)

2 Petugas PLN Kesetrum di Tower SUTT Direkam Warga

TULUNGAGUNG - Sebuah video amatir mengabadikan sesaat sebelum dua petugas PLN yang tersengat listrik saat memperbaiki saluran udara tegangan tinggi (SUTT) di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Selasa, 2 Juli 2013.

Akibat kejadian tersebut, seorang petugas PLN tewas dengan luka bakar di sekujur tubuh, sementara satu petugas lainnya hingga hari ini masih kritis dan dirawat di RSUD Iskaq Tulungagung.

Dalam rekaman itu tampak korban luka, Syuifut Ubaidi, berusaha menaiki tower SUTT di Kompleks Bangau Putih, Desa Bangoan, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung.

Syuifut naik untuk menolong rekanya, Soliqudin, yang bergelantungan di ketinggian sekira 30 meter akibat tersengat listrik berdaya 70 kilovolt.

Saat Syuifut memegang tubuh Soliqudin yang tergantung, dia ikut tersengat hingga terdengar ledakan cukup kuat sebanyak dua kali. Suara ledakan bahkan sampai membuat panik warga.

Setelah ledakan terjadi, api mengepul di tower dan membakar dua korban. Dua korban merupakan warga Desa Ngrebek, Kecamatan Gamping, Kabupaten Kediri.

Soliqudin tewas mengenaskan dan terbakar di tower sebelum akhirnya jatuh ke tanah, sementara Syuifut divekuasi dari tower dalam kondisi kritis.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jokowi Tanam Sagu di Meranti