Pemerintah Resmi Putuskan Pemotongan Jemaah dengan Nomor Urut

Ilustrasi keberangkatan jemaah haji (Foto: Dok Okezone)

Pemerintah Resmi Putuskan Pemotongan Jemaah dengan Nomor Urut
JAKARTA - Kementrian Agama (Kemenag) akhirnya memutuskan pemotongan kuota 20 persen jemaah haji 1434 H/2013 M dengan cara nomor urut. Keputusan ini sesuai dengan dikeluarkan Peraturan Menteri Agama (Permen) nomor 63/2013 tertanggal 2 Juli 2013.

Dalam keterangan yang diterima Okezone, Permen menjelaskan jemaah yang akan berangkat tahun ini yakni telah melunasi Biaya Penyelanggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 1434 H/2013 M sampai dengan 12 Juni. Sedangkan untuk jemaah haji khusus, mereka yang berangkat telah melunasi BPIH samai dengan 31 Mei.

Kedua, jemaah yang telah melakukan pendaftaran lebih awal sesuai dengan nomor urut porsi sampai dengan terpenuhinya kuota yang ditentukan di provinsi atau kabupaten/kota. Sementara untuk haji khusus kuota ditentukan di setiap Penyelanggara Ibadah Haji Khusus (PIHK)

Kemenag juga menjamin keberangkatan jemaah haji yang terkena pemotongan kuota 20 persen. Mereka tetap akan diprioritaskan untuk diberangkatkan pada musim haji 1435 H/2014.

Dengan keluarnya Permen ini, sekaligus membatalkan Permen nomor 62 tahun 2013 mengenai kriteria penundaan keberangkatan jemaah haji yang telah dikeluarkan sebelumnya. (kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bantuan PBB untuk Suriah Tertahan Perang di Kobani