Guardiola Ajak Alcantara Reunian di Bayern

Kamis, 11 Juli 2013 19:07 wib | Randy Wirayudha - Okezone

Josep 'Pep' Guardiola i Sala (kiri) menginginkan Thiago Alcantara do Nascimento (Foto: ist) Josep 'Pep' Guardiola i Sala (kiri) menginginkan Thiago Alcantara do Nascimento (Foto: ist) MUNICH – Spekulasi menyoal Thiago Alcântara masih simpang-siur. Sebelumnya Manchester United dilaporkan selangkah lagi mengamankan servis mediocampista Barcelona itu. Tapi belakangan, Bayern Munich turut mengejar tanda tangannya pula.

Yang jadi kekuatan Bayern untuk menggaetnya, siapa lagi kalau bukan karena pengaruh Josep Guardiola. Mantan pengasuh Alcântara itu ingin mengajaknya reunian di Bayern, klub baru Guardiola yang musim panas ini, resmi naik ke kursi kepelatihan menggantikan Jupp Heynckes.

Malah, nama Alcântara merupakan permintaan khusus nan pribadi dari Guardiola kepada para petinggi Bayern,: “Saya meminta (Matthias) Sammer dan (Karl-Heinz) Rummenigge untuk mendapatkannya. Saya tak tahu apa yang akan terjadi nantinya, tapi saya menginginkannya,” ujar Guardiola.

Guardiola beralasan, hanya elemen dengan karakter yang dimiliki Alcântara yang bisa menjalankan terapan barunya di Bayern nanti. Soal pemain lain, Guardiola menyerahkan sepenuhnya pada manajemen Die Roten. Permintaan khususnya hanya Alcântara seorang.

“Thiago satu-satunya pemain yang saya inginkan, itu yang saya katakan pada mereka. Hanya dia atau tidak sama sekali. Kami punya banyak pemain tapi kami butuh kualitas yang dimiliki Thiago Alcântara,” lanjutnya, sebagaimana disadur Football411, Kamis (11/7/2013).

“Klub yang akan memutuskan. Saya hanya memaparkan pendapat saya. (Saya menginginkannya) karena asalnya dari Barcelona. Saya kenal dia dengan baik. Dia sudah bersama saya sejak di Barcelona B,” imbuh Guardiola lagi.

Keinginan Guardiola itu bukan tanpa alasan. Menurutnya, Alcântara hanya akan jadi ban serep bagi sederetan gelandang elite Los Cules musim depan. Tak ingin kualitasnya terbuang percuma sembari memberinya kesempatan bermain lebih banyak bersama Bayern.

“Saya rasa, (merekrut gelandang lagi) takkan jadi masalah. Saya sudah bicara pada klub tentang proyek saya dan bilang alasan mengapa saya menginginkan Thiago Alcântara. Tak ada yang ingin meninggalkan Barcelona, kecuali mereka merasa tak sering bermain. Dia ingin bermain, itulah alasannya saya mengajukan namanya kepada klub,” tandasnya.
(raw)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »