Kasus Jero Wacik Harus Jadi Peringatan Buat Pejabat

|

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

Kasus Jero Wacik Harus Jadi Peringatan Buat Pejabat
JAKARTA - Dugaan pelecehan yang dilakukan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik terhadap media online harus menjadi peringatan bagi semua pejabat negara.

"Keprihatinan saya terhadap siapapun, atau pejabat negara mesti memahami media online, karena media itu sama halnya dengan media massa pada umumnya, jadi tidak boleh mendiskriditkan," kata anggota Dewan Pers, Stenly Yosef Adi Prasetyo saat ditemui di gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2013).

Terkait permintaan maaf anggota Dewan Pembina Partai Demokrat itu, Stenly mengapresiasinya, karena itu merupakan niat baik, sekaligus dia menyadari bahwa yang dilakukannya itu salah.

Sementara itu, bila ada pihak yang ingin melaporkan ke kepolisian, itu sah-sah saja, karena itu merupakan hak warga negara. "Itu kan niat baik ya, kalau ada yang menuntut itu hak warga negara, dan itu bisa saja dilakukan," tukasnya.

Dalam hal ini, Dewan Pers hanya akan mengambil langkah mediasi, itupun bila ada laporan yang dilayangkan kepada Dewan Pers.

"Tapi sampai sekarang belum ada yang melaporkan (ke Dewan Pers)," pungkasnya.

Sebelumnya, Jero menyebut media online tak jauh beda dengan surat kaleng, dan tidak jelas. Pernyataan itu, dianggap telah melecehkan media online hingga menuai kecaman berbagai pihak.
Namun, Jero kini telah meminta maaf, jika yang dimaksud tidak jelas dari media online itu adalah kolom komentar atau pembaca, yang dianggapnya tidak jelas dan bisa semakin memperkeruh. (ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    'Pak Jokowi, Jangan Pilih Menteri yang Melanggar HAM'