Operasi Ketupat 2013, Polri Siagakan 88 Ribu Personel

Rabu, 17 Juli 2013 15:37 wib | Fiddy Anggriawan - Okezone

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone) Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone) JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyiapkan lebih dari 88 ribu personel untuk mengamankan mudik lebaran nanti. Selain itu, Polri juga menyiagakan pasukan cadangan dalam Operasi Ketupat 2013.

"Personel pengamanan berjumlah 88 ribu lebih personel, yaitu dari Mabes Polri dan Polda-Polda seluruh Indonesia. Mereka akan ditempatkan langsung di lokasi-lokasi yang rawan," jelas Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Agus Rianto, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Agus menambahkan, pasukan cadangan yang disiapkan akan disesuaikan dengan kebutuhan Polda-Polda tertentu dan perintah Kapolri.

Dalam Operasi Ketupat 2013 ini, Polri membagi wilayah pengamanan ke dalam dua prioritas. Prioritas pertama terdiri dari 10 Polda, yaitu Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, dan Sulawesi Selatan. Sedangkan 21 Polda lainnya masuk dalam prioritas dua.

Khusus untuk daerah Jawa Barat, Polri akan memberikan tambahan kekuatan pengamanan. "Sebab, Jawa Barat merupakan perlintasan yang harus dilalui oleh pemudik terutama jalur darat," tandasnya.
(put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

 
Berita
Terpopuler
Komentar Terbanyak
BACA JUGA »