Jokowi Didukung Kaum Hawa karena Kepribadiannya

Kamis, 18 Juli 2013 18:30 wib | Bagus Santosa - Okezone

Joko Widodo (Foto: Dok. Okezone) Joko Widodo (Foto: Dok. Okezone) JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) diunggulkan maju jadi Calon Presiden (Capres) dalam survei Pusat Duta Bersatu (PDB). Bahkan, dalam survei ini lebih banyak kaum hawa yang mendukung Jokowi ketimbang kaum pria.

Melihat fenomena ini, Politisi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari mengatakan, dukungan yang mengalir dari mayoritas kaum hawa itu bukan berarti Jokowi unggul dari segi fisik. Namun, mereka cenderung melihat Jokowi sebagai sosok yang apik dalam bekerja.

"Ganteng itu betul-betul relatif ya. Saya gembira jika saat ini ganteng diterjemahkan dan direlasikan dengan kinerja, bukan lagi dikaitkan dengan 'kemachoan' fisik," kata Eva dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (18/7/2013).

Anggota Komisi III DPR ini menambahkan, yang bisa mengambil hati para ibu dalam setiap survei terhadap Jokowi adalah karena kepribadiannya, bukan karena fisik Jokowi.

Sekadar diketahui, Jokowi sendiri memiliki perawakan yang kurus dengan tampang yang disebut-sebut ndeso, terlebih gaya blusukan yang dilakukannya selama ini, menimbulkan kesan Jokowi sosok yang merakyat.

"Sebagaimana yang kita ketahui, personality Pak Jokowi yang rendah hati, merakyat, action oriented daripada banyak bicara, sederhana tampaknya bisa mengambil hati para ibu," kata dia.

"Yang lebih ajaib, Jokowi sama sekali tidak mencapreskan diri, sehingga menurutku para ibu lebih cerdas karena pertimbangan sudah berdasar personality (kepibadian) dan kinerja (bukan reklame)," timpalnya lagi. (put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »