Perdana di Dunia, Low MPV Honda di IIMS 2013

|

F: Low MPV Honda (Azwar F/Okezone)

Perdana di Dunia, Low MPV Honda di IIMS 2013
JAKARTA- Bila tahun lalu Indonesia International Motor Show (IIMS) menjadi saksi lahirnya New Honda CR-Z, di IIMS 2013 ini akan lebih menarik. Honda Prospect Motor (HPM) akan melahirkan mobil terbarunya di kelas low MPV, sebagai yang pertama di dunia.
 
Besarnya pasar MPV menengah ke bawah di Indonesia, membuat HPM juga tergiur mencicipinya. Meski bisa dikatakan terlambat, Honda langsung mengusung ekspektasi tinggi di varian low MPV ini, dengan menantang para pemain mapan yang sudah lebih dulu terjun.
 
“Low MPV akan world premier di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Ini akan menjadi mobil terbaik Honda di kelasnya, yang didesain sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM, kepada wartawan.
 
Jonfis menjelaskan alasan Honda akhirnya masuk juga ke segmen low MPV. Pasar mobil multi fungsi di Indonesia sangatlah besar, dimana tahun lalu penjualan MPV mencapai 342 ribu unit.
 
“Tahun ini mungkin mencapai 400 ribu unit, dan akan bertambah lagi di tahun depan. Dengan produk LMPV ini, kalau kita bisa ambil 10-20 persen dari total penjualan, itu sudah sangat besar. Katakanlah 20 persen dari 400 ribu penjualan, maka ada 80 ribu LMPV Honda yang terjual, itu sudah setara dengan kapasitas satu pabrik Honda dalam setahun,” tegas Jonfis.
 
Lebih lanjut dijelaskannya, HPM sudah melakukan beragam studi sebelum memutuskan bermain di segmen low MPV ini. Penelitian yang dimaksud, Honda mencoba meraba pasar low MPV, dan mobil yang akan dihadirkan nanti diharapkan bisa sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.
(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Penangkapan Penghina Jokowi Terkesan Otoriter