Miss World Singapura Raih Beasiswa ke Harvard

Foto : Miss World Singapura 2013, Rachel Leng/Asia One

Foto : Miss World Singapura 2013, Rachel Leng/Asia One

SINGAPURA - Tidak hanya cantik dan berperilaku baik, Miss World Singapura 2013 Rachel Leng juga membuktikan prestasinya dalam bidang akademik. Setelah menamatkan gelar sarjana dari Duke University, dia mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi di Harvard University.

Di kampus ternama itu, Rachel mendapatkan beasiswa untuk studi Asia Timur. Program tersebut sesuai dengan jurusan Kebijakan Publik dan Studi Asia yang ditempuhnya di Duke University, North Carolina.

Awalnya, gadis berusia 23 tahun itu ingin merahasiakan berita gembira tersebut dari publik. Sebab, Rachel takut orang akan berpikir jika dia adalah pribadi yang sombong dan mementingkan gengsi dengan kuliah di Harvard.

"Padahal saya di sana benar-benar bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang isu-isu yang sering diabaikan masyarakat, seperti ketidaksetaraan. Tetapi orang-orang terdekat saya meyakinkan saya untuk berbicara karena ini adalah sebuah prestasi yang harus dibanggakan," kata Rachel, seperti disitat dari Asia One, Selasa (23/7/2013).

Dia berharap, melalui beasiswa tersebut, pengetahuannya tentang kebijakan publik bisa bertambah sehingga pada akhirnya dapat diterapkan di Singapura, pada khususnya, dan di tingkat global, pada umumnya.

(mrg)
Live Streaming
Logo
breaking news x