Rano Karno Curhat Hanya Jadi "Ban Serep" Atut

Rabu, 24 Juli 2013 11:45 wib | Tri Kurniawan - Okezone

Rano Karno Curhat Hanya Jadi Rano Karno (foto: Aris) JAKARTA - Keinginan untuk mudur dari jabatan Wakil Gubernur Banten sempat terlintas dalam pikiran Rano Karno. Pemeran tokoh Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu merasa hanya jadi "ban serep" selama mendampingi Gubernur Ratu Atut Choisiyah.
 
Alasan tersebut terkuak saat Rano curhat dengan rekannya di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dedi Gumelar. "Dia belum mendapatkan perlakuan yang proporsional sebagai Wagub," kata Dedi kepada Okezone, Rabu (24/7/2013).
 
Rano menyampaikan keluh kesahnya kepada Dedi pada 4 Juli 2013. Selain tidak mendapat tugas sebagaimana mestinya, Rano juga berkeluh jika Ketua PKK Banten dipegang oleh istri sekretaris daerah. Padahal, jabatan itu setidaknya dipegang oleh istri Wakil Gubernur.
 
"Ini secara psikologis memengaruhi. Orang punya jabatan itu kan butuh pengakuan," terang anggota DPR dari daerah pemilihan Banten itu.
 
Pada Pilkada Provinsi Banten 2011, pasangan Ratu Atut-Rano Karno diusung 11 partai politik, antara lain, Golkar, PDI Perjuangan, Hanura, Gerindra, PKB, PBB, dan PAN.
 
Pasangan Atut-Rano yang juga didukung 22 partai nonparlemen memperoleh 61 persen suara pemilih, unggul dari Wahidin Halim-Irna Narulita yang memperoleh 38,39 persen, dan Jazuli Juwaeni-Makmun Muzaki dengan perolehan suara 11,40 persen.
(trk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »