Dorr... Petasan Meledak, 5 Jari Rizal Putus

|

Rizal korban ledakan petasan (Foto: Saladin A/Sindo TV)

 Dorr... Petasan Meledak, 5 Jari Rizal Putus

BANYUMAS - Jangan sekali-kali membiarkan anak anda bermain petasan. Pasalnya seorang bocah di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, harus kehilangan lima jari tangan kirinya akibat terkena ledakan petasan. Kini bocah tersebut harus mendapat perawatan di rumah sakit untuk menjalani operasi.

Rizal (12), warga Kesugihan, Cilacap, kini tak memiliki lima jari di tangan kirinya. Petasan sebesar ibu orang dewasa telah merenggut jari-jarinya karena meladak saat masih dalam genggaman. Kini bocah tersebut terbaring lemah di Ruang Seruni RS Margono Sukarjo, Purwokerto.

Menurut Rizal, kejadian bermula saat dia dan teman-temannya menyalakan petasan di depan rumahnya. Saat salah satu petasan dinyalakan tak kunjung meledak, Rizal dan temannya penasaran untuk mengambilnya.

Namun, tidak lama kemudian, petasan yang diduga sudah mati sumbunya ini justru meledak keras. Akibatnya, seluruh jari-jari mungilnya hancur, sementara temannya hanya luka ringan terkena ledakan petasan.

“Saya kira sudah mati merconnya, eh malah meledak di tangan,” ujar Rizal lugu, Rabu (24/7/2013).

Kini Rizal yang mestinya mulai berangkat sekolah setelah libur awal Ramadan, justru harus menginap di rumah sakit. Bocah malang itu ditemani ibu dan adiknya sambil menunggu luka di tangannya mengering.

Rizal sudah menjalani operasi untuk membuang sisa serbuk petasan yang menempel di telapak tangannya.

(tbn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kawalan Legislatif Atas Kasus TPI Disambut Positif