Kasus Ibu RT Cabuli 6 Remaja Pria Segera Disidangkan

(Ilustrasi, limpehft.blogspot)

Kasus Ibu RT Cabuli 6 Remaja Pria Segera Disidangkan
BENGKULU - Masih ingat dengan kasus pencabulan yang dilakukan Ibu RT di Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, berinisial EM (38), terhadap beberapa remaja pria pada April 2013?

Berkas penyidikan EM dinyatakan lengkap atau P21 dan kasusnya segera disidangkan. Tersangka dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman kurungan minimal tiga tahun dan maksimal 15 tahun serta denda sekurang-kurangnya Rp60 juta dan maksimal Rp300 juta.

Didampingi pengacaranya, Benaso Harefa, pada Senin kemarin, EM menjalani pemeriksaan dan serah terima berkas tahap II guna mencocokkan data dan berkas dari penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Bengkulu kepada Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Bengkulu.

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu, Suryanto, mengatakan, berkas penyidikan tersangka EM sudah P21 dan jaksa sudah menyiapkan dakwaannya.

Tersangka dianggap membujuk dan merayu korbannya sehingga melakukan tindak pidana persetubuhan dengan anak di bawah umur dengan korban enam orang. Sebelumnya, korban pencabulan dilaporkan mencapai delapan orang, namun yang terkuak dalam pemeriksaan ada enam remaja.

Dalam sepekan, kata Suryanto, berkas tersangka akan segera dilimpahkan ke pengadilan.

Sementara itu, EM meminta kepada penegak hukum untuk meringankan hukumannya. Ia mengaku masih memiliki anak yang membutuhkan perhatiannya

Seperti diketahui, EM yang merupakan istri ketua RT di Kelurahan Bentiring Permai dilaporkan karena mencabuli enam remaja pria.

Perbuatan itu dilakukan EM berulang kali. Ironisnya, perbuatan tersebut dilakukan di rumah tersangka meski suaminya ada di rumah. Belakangan diketahui bahwa suami EM menderita sakit keras dan tidak mampu lagi memberikan kebutuhan biologis untuk istrinya.

Nahas, saat EM menjalani pemeriksaan polisi, suaminya meninggal dunia.
(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pasca-Lengser, SBY Akan Sungkem ke Orangtua