Polisi Kawal Umat Budha Beribadah di Vihara

Selasa, 06 Agustus 2013 10:49 wib | Tegar Arief Fadly - Okezone

Vihara Ekayana (Foto: Dok Okezone) Vihara Ekayana (Foto: Dok Okezone) JAKARTA - Aktivitas di Vihara Ekayana, Jalan Mangga II/8 RT 08/08 Kelurahan Duri Kepa, Jakarta Barat pascapengeboman, Minggu 4 Agustus malam, berangsur-angsur kondusif.

Pantauan Okezone, sejumlah umat Budha mulai berdatangan untuk melaksanakan ibadah di Vihara tersebut. Terlihat juga dua personil Polisi yang bersiaga di lokasi itu. Aktivitas di Vihara tersebut sudah kembali normal.

"Kita kan ngikutin Polisi soalnya. Polisi bilang boleh ya boleh. Jadi sudah normal," kata Wakil Kepala Vihara Ekayana, Dharma Vimala di Jalan Mangga II/8 RT 08/08 Kelurahan Duri Kepa, Jakarta Barat, Selasa (6/8/2013).

Vimala menjelaskan, kegiatan peribadatan sebenarnya telah kembali normal sejak kemarin sore. Menurutnya, umat Budha yang hendak beribadah di Vihara tersebut tidak perlu khawatir akan kondisi keamanan.

Sebab, aparat kepolisian setempat akan selalu memberikan bantuan dan pantauan terhadap Vihara Ekayana agar umat Budha bisa beribadah dengan tenang.

"Sebenarnya yang mau beribadah dari kemarin juga kita persilakan. Kemarin sore sudah kita bersihkan semua. Tidak perlu dikhawatirkan. Keamanan juga dilakukan," pungkasnya. (ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »