Selamat Hari Pramuka!

|

Presiden SBY saat memperingati Hari Pramuka. (Foto: Setkab)

Selamat Hari Pramuka!

JAKARTA - 14 Agustus 2013 menjadi hari yang paling dinanti bagi para siaga, dan penggalang dari seluruh Indonesia. Yap, hari ini diperingati sebagai Hari Praja Muda Karana atau kerap disebut Pramuka.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak kepada segenap anggota Pramuka di seluruh Tanah Air, agar dengan penuh semangat mengikuti semua kegiatan dan aktivitas kepramukaan.

"Bangga lah menjadi anggota Pramuka. Bangga lah menjadi tunas-tunas muda, generasi emas Indonesia. Melalui Gerakan Pramuka, adik-adik dapat memupuk mental kepribadian yang kuat, ulet, pantang menyerah, dan berdisiplin," tutur SBY saat memberikan sambutan pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-52 di Cibubur, seperti dikutip dari laman Setkab, Rabu (14/8/2013).

SBY pun meminta anggota Pramuka harus rukun dan baik dengan sesama teman, memiliki toleransi dan rasa persaudaraan yang tinggi dengan siapapun meskipun berbeda agama, etnis, suku, daerah dan perbedaan lainnya.

"Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, kita harus bisa hidup damai dalam kemajemukan itu," tegasnya.

Presiden SBY meminta kepada segenap jajaran Kwartir Nasional dan Kwartir Daerah di seluruh tanah air, agar melanjutkan pengembangan pendidikan ke-pramukaan di seluruh Tanah Air.

"Tingkatkan kualitas pelatihan bagi para Pembina. Lanjutkan pula kegiatan penyempurnaan sistem pendidikan kepramukaan," pesan SBY.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menteri Agama Suryadharma Ali, Mendikbud Mohammad Nuh, Menpora Roy Suryo, dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

(ade)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Lift Mall Putus, Tiga Pengunjung Luka