Ini Dia Objek Wisata Favorit Keluarga saat Libur Lebaran

Rabu, 14 Agustus 2013 15:35 wib | Adhia Azkapradhani - Okezone

Taman Mini Indonesia Indah (foto: tripadvisor) Taman Mini Indonesia Indah (foto: tripadvisor) JAKARTA - Banyak keluarga mengisi waktu libur Lebaran dengan mengunjungi tempat wisata di beberapa daerah. Beberapa objek wisata menjadi favorit selama libur Lebaran versi TripAdvisor.
 
Hari Raya Lebaran merupakan perayaan keagamaan penting bagi umat Muslim, yang menandai berakhirnya bulan suci Ramadan juga merupakan hari raya nasional di Indonesia. Rentang waktu libur Lebaran yang cukup panjang dimanfaatkan banyak keluarga Indonesia untuk berkumpul dan bersilaturahmi. Bahkan, mereka berbondong-bondong untuk kembali ke kampung halamannya.
 
Berkumpul bersama keluarga nampaknya kurang lengkap jika tidak mengunjungi berbagai tempat wisata yang banyak tersebar di Nusantara. Situs perjalanan TripAdvisor mengungkapkan beberapa objek wisata yang menjadi favorit keluarga Indonesia dalam menghabiskan waktu libur Lebaran.
 
Ibu kota Indonesia memang menjadi salah satu kota yang sepi saat Lebaran setelah ditinggal banyak warganya untuk pulang kampung. Namun ternyata, beberapa objek wisata masih tetap ramai dikunjungi warga Jakarta saat libur Lebaran.
 
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi. Menyusuri Indonesia dari Sabang sampai Merauke memang menjadi impian banyak masyarakat Indonesia, di sinilah Anda dapat mewujudkan impian tersebut.
 
“Tempat untuk belajar mengenai Indonesia, khususnya saat Anda tidak memiliki waktu untuk mengunjungi seluruh pelosok Indonesia. Di sini Anda bisa menemukan miniatur Indonesia, dengan 33 anjungan yang yang mempresentasikan setiap provinsi,” tulis salah seorang pengunjung TripAdvisor.
 
Taman Impian Jaya Ancol sebagai taman hiburan terbesar di Indonesia pun tak luput dari perhatian wisatawan di kota ini, seperti dikutip dari keterangan tertulis TripAdvisor kepada Okezone, Rabu (14/8/2013). Melipir tak jauh dari Ibu Kota, Bandung juga menjadi salah satu daerah yang menjadi tujuan para pemudik untuk berwisata. Di kota yang sejuk ini, banyak wisatawan mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu, salah satu gunung berapi terpopuler di Indonesia. Di daerah selatan Kota Bandung, Anda dapat menemukan Kawah Putih. Meskipun diberi nama Kawah Putih, kawah ini dapat berubah warna menjadi biru, hijau cerah, ataupun coklat.
 
Tak hanya Bandung dan Jakarta, beberapa objek wisata di Yogyakarta dan Bali juga dikunjungi masyarakat saat libur Lebaran. Di Yogyakarta, masyarakat beramai-ramai mengunjungi Candi Prambanan yang megah. Mereka juga tak ingin melewatkan kesempatan menyaksikan pergelaran kisah Ramayana secara langsung. Diadakan di Candi Prambanan pada malam hari, pergelaran Ramayana menceritakan kisah kehidupan Raja Rama yang mencakup gaya, budaya, dan musik khas Jawa.
 
"Sebuah penampilan yang indah di panggung terbuka dengan candi sebagai latar belakangnya, menyajikan kisah tentang Rama, Shinta melawan Rahwana, selain tindakan berani dari Hanuman,” tulis pengunjung TripAdvisor lainnya.
 
Sementara, masyarakat Indonesia yang menikmati libur Lebaran di Bali tentu tak ingin melewatkan Bali Safari & Marine Park. Inilah rumah bagi ratusan hewan menakjubkan termasuk spesies langka dan terancam punah. Dan, berwisata bersama anak-anak kurang lengkap rasanya tanpa mengunjungi Waterbom Bali yang berhasil meraih penghargaan Travellers Choice Attractions 2013 untuk 25 Taman & Water Parks Teratas di Asia.
 
(ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »