Pilgub Jatim, Beredar Foto Pembakaran Baliho KarSa

|

Ilustrasi (okezone)

Pilgub Jatim, Beredar Foto Pembakaran Baliho KarSa

SURABAYA - Pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2013 yang tinggal menghitung hari diwarnai aksi kampanye hitam. Beredar sejumlah foto berisi pembakaran baliho pasangan petahana Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) melalui blackberry massenger (BBM) dan jejaring sosial.

Dalam foto itu terlihat dua orang pemuda sedang membakar baliho. Seorang menggunakan kemeja berwarna pink, celana kain dengan sepatu pantopel. Satunya lagi, menggunakan topi dan kemeja berwarna abu-abu. Ada tiga Baliho milik pasangan KarSa yang dibakar.

Belum diketahui dengan jelas, motif dan siapa yang melakukan pembakaran foto dengan lingkaran berwarna hijau milik pasangan nomor urut satu. Informasi yang berkembang foto tersebut berasal dari Pamekasan, Madura.

Koordinator Relawan KarSa Muda Wilayah Pamekasan, Untung, mengaku sudah mendapat informasi, namun belum mengetahui siapa dua orang yang membakar baliho itu. "Kita masih mencari informasi terkait aksi tidak terpuji. Tentu ini adalah kampanye hitam," kata Untung ketika dihubungi Okezone, Rabu (14/8/2013).

Dia meminta Jaringan Relawan Muda KarSa di Pamekasan untuk bersikap arif dan bijak atas beredarnya foto pembakaran tersebut. Menurutnya persoalan sudah ada yang menanganinya yakni lembaga penyelenggaran pemilu.

"Kampanye hitam merusak demokrasi. Tapi kami sudah meminta Relawan KarSa Muda Jawa Timur untuk tidak bertindak salah menyikapinya. Sudah ada lembaga yang menangani," tukasnya.

(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Korea Utara Boikot Sidang Dewan Keamanan PBB