Ahok: Ada Lagi Oknum PNS Bajingan di DKI

|

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Dede/Okezone)

Ahok: Ada Lagi Oknum PNS Bajingan di DKI
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut ada oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Perumahan yang ingin menjatuhkan dirinya dengan memunculkan ‘Ahok Center’.

"Ini kedua kali ada bajingan-bajingan oknum PNS di DKI. Terbuka, tidak usah pengecut gitu lah. Ahok enggak suka cari gara-gara kok, tapi gara-gara suka cari Ahok. Ini kedua kali ada oknum PNS," ungkap Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Ahok juga menilai ada unsur politis dan kesengajaan dari oknum tersebut untuk menuliskan Ahok Center lantaran kekecewaan terhadap Pemprov DKI.

"Saya cari tahu siapa yang bikin kolom itu lalu dibagi laporan dari dinas sosial. Saya dapat laporan itu tidak ada Ahok Center. Itu formatnya jelas masuk ke BPKD. Eh orang perumahan menafsirkan mitranya Ahok Center. Dipublikasi. Makanya saya anggap ini politik. Orang dinas perumhan bilang juga 'kami mengansumsikan kan Pak Ahok yang bantu. Mitra nenekmu," tegas Ahok berang.

Lebih lanjut Ahok menjelaskan, untuk membentuk sebuah mitra kerja, harus ada sebuah tanda tangan dari kedua belah pihak. Dan dia menegaskan tidak bisa sekonyong-konyong menunjuk pihak lain, seperti LSM, untuk membayarkan gaji.

"Dipidana kamu. Dari mana ada format kolom mitra CSR. Kalau mitra CSR kan nama perusahaan dong," pungkasnya.

Nama "Ahok Center" menjadi sorotan karena tertera dalam rilis yang dikeluarkan oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) terkait laporan SKPD yang menerima CSR.

Ahok sempat menjelaskan Ahok Centre bukan organisasi resmi buatannya.

"Kita enggak pernah bikin Ahok Center. Itu adalah relawan-relawan waktu dulu yang setelah mereka tahu kita mau beresin rumah susun ada masalah, relawan ini turun. Supaya tidak dianggap liar, mereka nulisnya Ahok Center gitu loh," ujar Ahok kemarin. (ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Seorang Pria Tewas Bersimbah Darah di Cengkareng