Kapal Bahari Ekspres Terbakar, 4 Tewas & 13 Penumpang Hilang

Ilustrasi kapal terbakar

Kapal Bahari Ekspres Terbakar, 4 Tewas & 13 Penumpang Hilang
JAKARTA- Sebuah Kapal penumpang MV Bahari Ekspress 8 C rute, terbakar hingga menyebabkan empat orang tewas dan 13 orang yang belum ditemukan di perairan Selat Nasik pada Kamis 22 Agustus malam sekira pukul 17.30 WIB.

Kepala Bagian Analisa dan Evaluasi (Kabag Anev)n Kombes Pol Rusli Hedyaman mengatakan, kapal yang bermuatan 197 orang itu telah terbakar di perrairan tersebut.

"Korban meninggal dunia empat orang yakni Fani (2), Zubir (73), Huzaida (49), dan Ipah Nurhasanah (37)," kata Rusli di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Kebayaoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2013).

Pada awalnya, kebakaran terjadi saat kapal sedang menuju Tanjung Pandan dari Pelabuhan Palngkalbalam Bangka, namun saat di Radius 5 mil dari Tanjung Pandan tiba-tiba kapal itu terbakar.

Berdasarkan manivest yang dimiliki Polri, ada sekira 197 orang di antaranya 13 orang merupakan anak buah kapal, dan 176 orang dan 8 orang penumpang lainnya yang tidak terdaftar manivest. Tim Gabungan sampai saat ini sudah mengevakuasi 180 orang.

"Hingga kini, kepolisian masih mencari 13 korban hilang. Ketiga belas korban yang masih dicari yakni, Yadi, Gadis, Haposan, Chandra, Gunawan, Sahidi, Firman, Mulyati, Janu, Rindi, Mirza, Lia Angraini, dan Suhada," tandas Rusli. (kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Wakil Rakyat dari Golkar Mengaku Dicabuli Sesama Anggota Dewan