Keluhan Ahok, Kritik untuk Foke

|

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke)

Keluhan Ahok, Kritik untuk Foke
JAKARTA - Pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengaku tak pernah menerima sumbangan pemikiran secara langsung dari mantan Gubernur Fauzi Bowo (Foke) dinilai sebagai suatu kritik.
 
"Saya kira apa yang disampaikan Ahok adalah suatu kritik. Tipikal Ahok memang ceplas-ceplos," kata Pakar Komunikasi Politik Heri Budianto, saat berbincang dengan Okezone, Senin (26/8/2013).

Disatu sisi, lanjut Heri, Ahok memang sosok pemimpin yang terbuka, dan beda dengan Jokowi yang lebih banyak kerja lapangan. "Memang Jokowi-Ahok saling melengkapi. Saya enggak kebayang Jokowi tiap hari blusukan tanpa Ahok, yang menjaga pemerintah Propinsi DKI. Enggak akan ada gebrakan seperti sekarang," paparnya.

Saya kira Foke dan Jokowi-Ahok harus membuka diri, agar komunikasi dapat terbangun. Hal tersebut semata-mata agar permasalahan jakarta yang banyak, dapat terselesaikan dengan bersinergi.

"Foke sebagai mantan pemimpin DKI, seharusnya bukan hanya memberikan warning kepada Jokowi soal ramalan akan tenggelamnya Jakarta, tapi memberikan data yang kuat kepada Jokowi- AHok," tutupnya.

Sebelumnya Ahok mengaku tak pernah menerima masukan maupun sumbangan pemikiran secara langsung dari mantan Gubernur Foke.
 
"Kalau Bang Yos (Sutiyoso) ada, Pak Priyanto ada. Pak Foke kan banyakan di luar negeri," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin 26 Agustus kemarin.
 
Sebelumnya, Foke memberikan peringatan kepada Gubernur Jokowi. Mantan orang nomor satu di Jakarta itu mengatakan bahwa Ibu Kota berada di 20 kota besar yang akan tenggelam karena banjir, bila tidak ada upaya mengantisipasinya.
 
"Baru-baru ini ada warning, beberapa puluh tahun ke depan ada 20 kota besar dunia, apabila tidak ada langkah drastis dan cepat, maka akan tenggelam. Jakarta masuk urutan ke-11. Ini perlu jadi perhatian, bukan hanya pemerintah kota tapi juga warganya," kata Foke kepada wartawan. (ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Postingan di FB Dihapus Admin, Pengacara Ngamuk