Jadi Kabaharkam, Badrodin Haiti Nambah Bintang

|

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

Jadi Kabaharkam, Badrodin Haiti Nambah Bintang

JAKARTA - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Timur Pradopo hari ini resmi menaikkan pangkat Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam), Irjen Pol Badrodin Haiti. Kini Badrodin berpangkat sebagai Komisaris Jenderal (Komjen).  

 

"Iya benar, saya tadi sudah resmi menjadi bintang tiga oleh Bapak Kapolri," ujar Badrodin saat dihubungi wartawan, Jakarta, Rabu (28/8/2013).

 

Badrodin menambahkan, selain menjabat sebagai Kabaharkam, dirinya juga menjabat sebagai Asisten Operasional (Asop) Polri.

 

"Ya masih menjabat sebagai Asop, karena belum ada yang menggantikan," tuturnya.

 

Sebagaimana diketahui, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, telah melantik Irjen Pol. Badrodin Haiti menjadi Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Rabu 7 Agustus 2013 mengantikan Komjen Pol. Oegroseno yang diangkat sebagai Wakapolri, menggantikan Komjen Pol Nanan Sukarna lantaran pensiun.

 

Irjen Pol. Badrodin Haiti adalah angkatan Kepolisian tahun 1982 dengan track record yang cukup bagus. Dia beberapa kali menjabat kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). Pria kelahiran 24 Juli 1958 ini juga pernah menjadi Kapolda Sumatra Utara, Banten, Jawa Timur, dan Sulawesi Tengah.

 

Dirinya juga sempat menjadi Kepala Divisi Hukum Mabes Polri pada tahun 2010 dan terus meningkatkan karirnya di Mabes Polri sejak 2011 sebagai staf ahli Kapolri.

(hol)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jokowi Tak Mungkin Abaikan Kehendak Megawati