Kronologi Kecelakaan Maut Kopaja Vs Truk di Cengkareng

Kamis, 05 September 2013 11:38 wib | Awaludin - Okezone

Kopaja tabrakan (Foto: Twitter) Kopaja tabrakan (Foto: Twitter) JAKARTA - Kecelakaan yang melibatkan dua Bus Kopaja dan sebuah truk di Jembatan Gantung, Cengkareng, Jakarta Barat tadi malam, menyebabkan dua korban tewas.

Wakasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Komisaris Budiyono menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat Kopaja 95 jurusan Slipi-Kalideres bernopol B 7357 LE balapan dengan Kopaja 98 jurusan Tomang-Rawa Bokor bernopol B 7762 DG.

"Mereka mengendarai ugal-ugalan, karena saat itu jalanan sedang lenggang," ujar Budiyono kepada wartawan, Kamis (5/9/2013).

Saat kebut-kebutan itulah, Kopaja 95 menabrak Kopaja 98 yang berada di depannya. Sopir Kopaja 95 membanting stir ke kiri dan langsung menabrak sebuah truk yang berada di pinggir jalan.

"Truk mengalami rusak parah di bagian sisi kanan hingga bagian depan, mobil Kopajanya terpental dan terbalik," ujarnya.

Akibat peristiwa tersebut, dua orang tewas dan tiga korban mengalami luka-luka. Semua korban berasal dari Kopaja 95 yang mengalami kecelakaan paling parah.

"Kedua sopirnya melarikan diri. Korban meninggal kenek Kopaja 95 dan seorang penumpang wanita, kenek belum diketahui identitasnya dia tewas di tempat. Sedangkan, penumpang bernama Yuliani Rumiris (19), warga Pangkalan, Kali Deres, nyawanya tidak tertolong setelah sempat dilarikan ke RSUD Cengkareng," tuturnya.

Korban luka berat bernama Bustomi (35), kata Budiyono, dibawa ke rumah sakit Hermina Daan Mogot, yang saat ini masih menjalani perawatan. Sedangkan, korban Novi Aprilia (25) dan satu penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan dan sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »