Besok, Korban Kapal Tenggelam di Nias Akan Dievakuasi

|

ilustrasi

Besok, Korban Kapal Tenggelam di Nias Akan Dievakuasi

MEDAN - Tiga PNS Biro Pemerintahan Umum Pemprov Sumatera Utara (Sumut) yang tewas pada kecelakaan kapal di sekitar perairan Pulau Telo Kabupaten Nias Selatan, akan dievakuasi ke Medan pada Sabtu 7 September.

 

Evakuasi akan dilakukan melalui Kota Sibolga dengan menggunakan helikopter dan juga pesawat komersil.

 

"Kita evakuasi mulai besok pagi dengan helikopter SAR.. Artinya besok pagi helikopter dari Medan akan diterbangkan ke Nias Selatan, untuk mengevakuasi korban melalui jalur udara ke Kota Sibolga," kata Sekda Propinsi Sumut, Nurdin Lubis kepada sejumlah wartawan di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat (6/9/2013).

 

"Evakusi menggunakan helikopter terpaksa dilakukan dua kali, karena keterbatasan kapasitas. Nanti dari Sibolga korban akan dievakuasi dengan helikopter dan Susi Air. Termasuk korban hilang kalau dapat segera ditemukan," tambahnya.

 

Nurdin juga mengatakan, Ketiga korban meninggal saat ini masih berada di Rumah Sakit Pulau Telo. "Begitu tiba nanti langsung kita serahkan pada keluarga untuk dikebumikan. Fardhu kifayahnya sudah kita selesaikan disana, mengingat jenajah merupakan korban tenggelam. Jadi enggak bisa lama-lama,"tutupnya.

(cns)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Akbar Tandjung Pasrah jika Mediasi Ical dan Agung Deadlock