KPK Harus Klarifikasi Pertemuan SBY dengan Bunda Putri

Sabtu, 07 September 2013 09:06 wib | Catur Nugroho Saputra - Okezone

ilustrasi ilustrasi JAKARTA - Pernyataan Menteri Pertanian (Mentan) Suswono, terkaiit pernah bertemunya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Bunda Putri, seharusnya menjadi acuan bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa SBY.
 
Menurut Ketua Indonesia Fight Corruption (IFC), Intan Sari Geni, pertemuan ini bisa saja terjadi untuk itu KPK harus berani mengklarifikasinya ke SBY.
 
"KPK harus berani memeriksa kebenaran ini dengan memanggil SBY, dan publik menunggu hal ini," kata Intan, kepada Okezone, Jumat (6/9/2013).
 
Dijelaskannya, keberanian KPK memanggil SBY pasti akan didukung tidak hanya puluhan, namun juga ratusan juta. "Masyarakat Indonesia pasti akan menunggu jawaban SBY, karena dia merupakan panglima pemberantasan korupsi," tuturnya.
 
Lebih jauh, dia menyampaikan walaupun SBY seorang presiden dia juga seorang manusia yang tak luput dari kesalahan, untuk itu penting bagi KPK untuk mengklarifikasi masalah ini kepadanya.
 
Sebelumnya, Menteri Pertanian Suswono mengaku pernah bertemu dengan Bunda Putri, perempuan misterius yang diduga terlibat dalam kasus suap impor daging Sapi di lembaga yang dipimpinnya.
 
Diakuinya, dia pernah melihat Bunda Putri dalam satu acara dengan Presiden SBY.
(cns)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »