Tiga Anggota Polrestabes Surabaya Dipecat dari Kesatuan

|

Ilustrasi

Tiga Anggota Polrestabes Surabaya Dipecat dari Kesatuan

SURABAYA - Tiga anggota Polrestabes Surabaya, Jawa Timur diberhentikan dengan tidak hormat. Keputusan PDTH (Pemberhentian Dengan Tidak Hormat) itu menindak lanjuti keputusan dari Polda Jatim yang menyebut ketiganya mangkir dari tugas sebagai pengayom masyarakat.

Mereka adalah Briptu Moch Rizki Amrullah, Bripka Hadi Pramono, dan Bripka Sigit Nurcahyo. Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta, mengatakan, ketiganya melanggar Pasal 14 ayat 1 huruf (a) PP RI nomor 1 tahun 2003, yakni meninggalkan tugas secara tidak sah dalam waktu lebih dari 30 hari kerja secara berturut-turut.

Dia menjelaskan, Briptu Moch Rizki Amrullah dipecat dari anggota Bhayangkara berdasarkan surat keputusan Kep/933/VII/2013. Kemudian Bripka Hadi Pramono berdasarkan Kep/935/VII/2013 dan Bripka Sigit Nurcahyo berdasar surat keputusan Kep/961VII/2013.

"Ketiganya diberhentikan sejak 31 Juli 2013 lalu, namun upacara PTDH digelar tadi pagi tanpa kehadiran ketiganya," kata Mantan Kapolres Sidoarjo itu.

Meski ketiganya tidak hadir dalam upacara, namun tidak mengurangi esensi dari apel tersebut, karena sebelumnya bagian Profesi dan Pengamanan (Propam) telah menghubungi agar yang bersangkutan hadir.

Ia berharap, pemecatan itu untuk yang terakhir di Jajaran Polrestabes Surabaya. Anggota polisi diimbau untuk mengambil pelajaran atas kejadian tersebut. “Kiranya ini menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi kita semua,” imbuh perwira dengan tiga melati di pundak tersebut.

(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Warga Sekitar Gunung Gamalama Pilih Tetap Bertahan