Pendaki Hilang di Gunung Slamet Ditemukan Kritis

|

Tim SAR mengevakuasi pendaki yang hilang di Gunung Slamet (Foto: Catur/Sindo TV)

Pendaki Hilang di Gunung Slamet Ditemukan Kritis

PURBALINGGA - Riki Wibowo, pendaki yang hilang sejak Rabu, 11 September 2013 di Gunung Slamet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, ditemukan tim SAR dalam kondisi kritis. Korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Riki ditemukan di hutan kawasan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jateng, siang tadi. Diduga korban berusaha turun namun tidak mengetahui rute sehingga tersesat. Saat ditemukan, kondisinya lemas dan tidak dapat berjalan.

“Korban ditemukan di Petak IV masuk wilayah Baturaden, kemungkinan korban berusaha turun namun tidak tahu jalan. Kondisi korban kritis dan langsung kami bawa ke rumah sakit,” ujar anggota tim SAR Purbalingga, Sugeng, Sabtu (14/9/2013).

Setelah dievakuasi, korban dibawa ke Puskesmas Karangreja untuk mendapatkan penanganan medis. Namun, mengingat kondisinya yang kristis korban dirujuk ke RSUD Purbalingga sambil diinfus untuk memberi pertolongan pertama.

Ibu korban yang datang ke Purbalingga sejak Jumat pagi, syok melihat kondisi anaknya. Ia terus mendampingi dan menciumi Riki di ruang perawatan. 

Sekadar diketahui, Riki Wibowo mendaki Gunung Slamet bersama dua rekannya melalui jalur pendakian Bambangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, pada Selasa sore. Namun nahas, saat akan turun Riki terpisah dari dua rekannya hingga tersesat.

Tim penyelamat dari SAR Purbalingga dan warga Dukuh Bambangan diberangkatkan untuk melakukan pencarian. Pencarian sempat dihentikan sementara karena cuaca buruk.

(tbn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    IKJ Gelar Festival Film Internasional