Polemik Mobil Murah, Ini Langkah Pemerintah Atasi Kemacetan

EE Mangindaan/kiri (Foto: Okezone)

Polemik Mobil Murah, Ini Langkah Pemerintah Atasi Kemacetan
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengkritik kebijakan pemerintah pusat terkait mobil murah karena akan menambah kemacetan di Jakarta.

Kementerian Perhubungan mempunyai kiat untuk mengantinsipasi kemacetan jika regulasi pemerintah tentang pengembangan produksi kendaraan bermotor roda empat yang hemat energi dan harga terjangkau atau low cost green car (LCGC) dikeluarkan.

"Sekarang kalau sudah jadi mari kita berpikir macet, saran kami pikirkan supaya tidak tambah macet. Dari pihak pemerintah tentu akan kita imbau untuk tidak menggunakan di kota, silahkan di daerah yang tidak macet, di luar Jawa terutama," kata Menteri Perhubungan EE Mangindaan saat menghadiri sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Selanjutnya sambung Mangindaan, pemerintah akan membangun Mass Rapid Transportation (MRT) agar mengurangi pengguna mobil di kawasan yang dilewati MRT.

"Kami berusaha untuk menarik perhatian ke angkutan massal. Mari kita kembangkan dan kita alihkan ke MRT, commuter line sehingga kemacetan tidak terlalu menghambat," paparnya.

Mangindaan mengklaim saat ini pemerintah telah berhasil mengelola transportasi darat, sehingga masyarakat dapat menggunakan dengan baik.

"Kereta api kan makin bagus pelayanannya, tarif makin turun karena kita subsidi begituh pula dengan bus. Kami minta bus diperbanyak," tukasnya. (sus)
(mbs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Umumkan Kabinet, Jokowi: Kalau Gak di Pluit Ya Tanah Abang