Bentrokan di Desa Kariango Tewaskan Seorang Petani

|

Foto: Ilustrasi

Bentrokan di Desa Kariango Tewaskan Seorang Petani
JAKARTA - Bentrokan yang terjadi di Desa Kariango, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, pada Senin 23 September 2013, menewaskan seorang warga yang berpofesi sebagai petani.
 
"Bentrokan antarwarga terjadi pukul 06.00 WITA di Desa Kariango. Akibatnya, satu warga meninggal dunia dan tiga lainnya luka berat," ungkap Kepala Bagian Produksi dan Dokumentasi Humas Polri, Kombes Pol Hilman Thayib, di Gedung Humas Polri, Jakarta, Selasa (24/9/2013).
 
Hilman menjelaskan, bentrok melibatkan Desa Kariango dengan Desa Padang. Warga kedua desa saling serang menggunakan senjata api rakitan jenis paporo, anak panah, dan senjata tajam.
 
"Tanpa alasan yang jelas warga kedua desa saling serang menggunakan senpi rakitan jenis paporo, anak panah, dan senjata tajam," tegasnya.
 
Warga yang tewas bernama, Lapona alias Sabar (55) dengan luka tembak paporo di bagian perut.
 
Sementara, tiga warga yang luka-luka yakni Idil (23) mengalami luka di betis kanan, Anto (29) luka terkena anak panah di kaki kiri dan Ruspian (42) luka di kaki kiri dan kaki kanan.
 
Diakui Hilman, ketiga korban merupakan petani warga Desa Kariango. Anggota Polda Sulawesi Selatan langsung mengamankan tempat kejadian perkara (TKP). Petugas berupaya mencari para pelaku yang terlibat bentrokan.
 
"Sudah diantisipasi Polda Sulsel. Situasi sudah kondusif," pungkasnya.
 
Para pelaku dapat dijerat Undang Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 tentang Senjata Api dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.
(sus)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mayat Korban Pembunuhan Ditemukan di Lapangan Banteng