Kecelakaan Beruntun, Jalur Semarang-Solo-Yogya Lumpuh Total

|

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

Kecelakaan Beruntun, Jalur Semarang-Solo-Yogya Lumpuh Total
SEMARANG - Arus lalu lintas di jalur selatan yang menghubungkan Semarang-Solo-Yogyakarta lumpuh total, akibat kecelakaan beruntun di depan Pasar Babadan, Kabupaten Semarang sekira pukul 17.00 WIB. Satu orang dikabarkan tewas dan lima orang mengalami luka berat akibat kecelakaan tersebut.

Berdasarkan informasi di lokasi, kecelakaan bermula saat truk Fuso melaju kencang menuju arah Semarang dengan kecepatan tinggi. Saat tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba truk oleng hingga menabrak sejumlah kendaraan di depannya.

Menurut saksi, sedikitnya terdapat tujuh kendaraan yang terdiri minibus dan sepeda motor dihantam truk tersebut. Benturan sejumlah kendaraan itu juga menyebabkan jembatan penyeberangan menuju pasar tradisional tersebut runtuh, hingga menutup badan jalan. 

Akibatnya, arus lalu lintas lumpuh total dari dua arah. Polisi di lokasi kejadian berusaha mengurai kemacetan sepanjang puluhan kilometer tersebut. Titik kemacetan dilaporkan mulai terjadi di Banyumanik, Kota Semarang, hingga Bawen, Kabupetan Semarang. 

Dikabarkan polisi akan membuka jalan tol Semarang-Bawen yang belum dioperasikan untuk mengurangi kemacetan. Hingga kini belum diketahui identitas korban luka maupun tewas dalam kecelakaan tersebut. 
(tbn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Hari Ini, Jokowi Temui Pimpinan DPR