Akhir Pekan, Ratusan Mobil BMW Kepung Candi Prambanan

|

F: Bimmer Fest 2013 (ist)

Akhir Pekan, Ratusan Mobil BMW Kepung Candi Prambanan

YOGYAKARTA - Sebanyak 700 mobil jenis BMW dari 10 Provinsi dan 16 kota bakal memadati lapangan Siwa di kompleks Candi Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebab, BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) bakal menggelar Indonesian Bimmer Fest 2013 pada Minggu, 13 Oktober 2013. Pertemuan akbar komunitas BMW se-Indonesia itu mengusung tema "The Legend Goes On".

Benhard P. Sibarani, President BMW Car Clubs Indonesia menyampaikan, The Legend Goes On menjadi tema karena Candi Prambanan sebagai UNESCO World Heritage kebanggaan bangsa Indonesia yang diakui dunia bersanding dan berpadu serasi dengan BMW, legenda otomotif dunia dari Jerman.

"Unsur budaya akan lebih ditonjolkan dalam kegiatan Bimmerfest 2013," kata Benhard P. Sibarani dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Kamis (3/10/2013).

"Tahun ini, BMWCCI dengan bangga menunjuk BMWCCI Yogyakarta Chapter sebagai tuan rumah Indonesian Bimmerfest 2013," imbuhnya.

Vice President BMW Clubs Asia sekaligus Founder BMWCCI, Gerry Nasution menyampaikan, bimmerfest merupakan ajang istimewa bagi para pecinta dan pengguna kendaraan BMW di seluruh dunia. Penyelenggaraan Bimmerfest di Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan dan mendapatkan perhatian dari berbagai club BMW baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

"Yang patut dibanggakan BMW Car Clubs Indonesia tahun ini masuk sebagai salah satu kandidat 'Club of the Year' pada rapat tahunan seluruh BMW club resmi dunia, dan hasilnya menempatkan BMWCCI sebagai runner up 'Club of the Year' 2013," kata Gerry Nasution.

Penyelenggaraan Indonesian Bimmerfest keenam oleh BMWCCI Yogyakarta Chapter di Candi Prambanan didukung penuh 1000 member BMW Car Clubs Indonesia yang tersebar di 19 chapter register di 16 Kota dan 10 provinsi. Kegiatan itu juga mendapat dukungan dari 14 club BMW di Asia.

"Kegiatan ini diharapkan mampu melanjutkan tradisi yang akan menjadi legenda bagi para pengguna dan penggemar BMW," katanya.

Ketua BMW CCI Yogyakarta Chapter, Tri Haryanto menyampaikan, pilihan tema seni dan budaya tak lepas dari image Yogyakarta sebagai salah satu ikon daerah pariwisata yang berskala nasional dan internasional yang sarat akan berbagai kekayaan kebudayaan dan kesenian.

Sementara BMW adalah produk otomotif yang telah mengakar kuat di dunia, termasuk di Indonesia, sehingga telah menjadi legenda. 'Legends Goes On' menjadi sebuah harapan bahwa event Indonesian Bimmerfest 2013 akan menjadi cerita dan kenangan yang terus melekat di hati setiap orang yang hadir dan terlibat di dalamnya.

 

Sebanyak lebih dari 700 BMW tercatat telah mengkonfirmasi keikutsertaannya dalam Bimmerfest 2013 yang juga akan menampilkan berbagai program istimewa yaitu Unique Car Display, Photo Competition dan Art Perfomance yang akan menampilkan Anoman Dance dan Calung Funk Percussions.

Selain itu juga akan disuguhkan Fun Games, Exhibition & Bazzar. Satu yang cukup istimewa, Bimmerfest 2013 'The Legend Goes On' ini pun turut memperingati keriaan Hari Batik Nasional 2013 dengan menggelar Car Contest, dimana salah satu kategori kontes adalah unjuk penampilan belasan BMW bermotif batik yang sangat keren rancangannya.

Indonesian Bimmerfest 2013 yang juga didukung penuh oleh para sponsor ZF, C59 dan PAG ini dapat dinikmati oleh masyarakat umum pada Minggu, 13 Oktober 2013 nanti mulai pukul 09:00 pagi hingga pukul 05:00 sore. Silahkan datang dan nikmati para legenda!

(ian)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Perempuan Termuda & Tercantik di Dunia