Akil 'Nyanyi' Soal Sengketa Pilkada Lebak

Kamis, 03 Oktober 2013 15:44 wib | Arief Setyadi - Okezone

Ilustrasi (Foto: okezone) Ilustrasi (Foto: okezone) JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap suami Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, TB Chaeri Wardhana.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP, mengatakan, penangkapan dilakukan terkait kasus dugaan suap penanganan sengketa Pilkada Lebak, Banten yang ditangani oleh Mahkamah Konsitusi (MK).

Penangkapan dilakukan usai penyidik KPK menangkap Ketua MK, Akil Mochtar di kediamannya di Jalan Widya Chandra III no 7, Jakarta Selatan pada Rabu malam sekira pukul 22.00 WIB.

Selain TB Chaeri, KPK juga mengamankan satu orang lainnya perempuan berinisial S yang juga merupakan pihak swasta. "Yaitu atas nama TCW atau TW dan S diamankan," katanya di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/10/2013).

TB Chaeri alias Wawan atau TW diamankan di sebuah rumah yang terletak di Jalan Denpasar, Jakarta Selatan sekira pukul 23.00 WIB. Sedangkan wanita berinisial S ditangkap di Lebak, Banten, dini hari tadi.

Mengenai detilnya, Johan mengaku nanti pimpinan yang akan menjelaskannya. "Nanti pimpinan yang akan jelaskan," tukasnya.

Sebelumnya, dalam perkara suap yang melibatkan Ketua MK Akil Mochtar, KPK memang telah mengamankan beberapa orang, pertama terkait penanganan sengketa Pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah, KPK telah mengamankan uang senilai Rp 2,5 miliar dalam bentuk 200 ribu dolar Singapura dan USD 20 ribu.

KPK juga menangkap empat orang lainnya yang ikut ditangkap bersama Akil, yakni  CHN (Anggota DPR RI), CN (Pengusaha), HB (Kepala Daerah) dan DH (Swasta). Saat ini semuanya masih berstatus sebagai terperiksa di KPK.
(crl)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »