Abraham Samad Tak Takut Hadapi Jawara Banten

Sabtu, 05 Oktober 2013 12:38 wib | Fahmi Firdaus - Okezone

Abraham Samad (Foto: Dede K/Okezone) Abraham Samad (Foto: Dede K/Okezone) JAKARTA – Di kalangan masyarakat Banten, khususnya di wilayah Serang dan Pandeglang, nama Tubagus Chasan Sochib atau yang akrab disapa Abah, sudah tidak asing lagi. Dialah tokoh yang disegani di Banten. Abah adalah ayah kandung Ratu Atut Chosiyah, Gubernur Banten saat ini.
 
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengaku tidak gentar dengan latar belakang keluarga Atut itu. Meski keluarga besar Atut dikenal sebagai penguasa atau jawara Banten, kata Samad, KPK akan terus mengusut kasus dugaan keterlibatan Atut dan adiknya, Tubagus Chaeri Wardhama (Wawan), dalam sejumlah kasus sengketa pemilukada di Mahkamah Konstitusi (MK).
 
"Kita tidak pernah takut sama orang itu. Masak takut sama dia?" kata Samad saat ditemui di acara HUT ke-68 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10/2013).
 
Bahkan, Samad menilai korupsi di Indonesia sudah sangat parah. Oleh karena itu, KPK siap memberantas korupsi tanpa pengecualian siapa pun orangnya. "Korupsi ini sangat memprihatinkan karena seolah-olah dunia akan runtuh ya," terangnya.
 
Menurut dia, hal itu terlihat dari kasus yang menjerat seorang Ketua MK, yang seharusnya menegakkan hukum malah melakukan tindak korupsi.
 
"Oleh karena itu, ini menjadi preseden buruk bagi dunia penegakan hukum. Sementara itu, KPK mempunyai kawajiban untuk segera meluruskan negeri ini," tegas Samad.
(lam)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

 
Berita
Terpopuler
Komentar Terbanyak
BACA JUGA »