Pondok Pesantren "Yusuf Mansyur" di Tangerang Terbakar

|

Ilustrasi

Pondok Pesantren

TANGERANG - Pondok pesantren milik Ustadz Yusuf Mansyur di Jalan Ketapang, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, terbakar. Santri dan dewan guru, menjinakkan api yang menghanguskan puluhan kamar dan perpustakaan di Pondok Pesantren Darul Quran itu.

Api pertama kali terlihat dari salah satu kamar tidur milik santri. Percikan api yang berasal dari pembakaran kasur bekas oleh santri itu dengan cepat membesar dan merembet ke seluruh ruangan.

Bangunan kamar tidur, perpustakaan, dan warung di pesantren yang terbuat dari bahan-bahan yang mudah terbakar membuat api sulit dikendalikan. Seluruh kamar tidur, warung serta perpustakaan berikut isinya ludes terbakar. 

Sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api. Proses pemadaman pun berjalan cepat, lantaran saat pemadam datang, api telah melahap habis seluruh kamar tidur perpustakaan serta warung  tersebut. 

Menurut Usman warga setempat, santri sempat dilarang saat membakar kasur bekas tersebut. Namun api terlanjur berkorbar dan menyambar bangunan kamar tidur yang terbuat dari alang alang dan bambu itu.

“Ya karena bahan bangunannya mudah terbakar,” ujarnya, Jumat (4/10/2013).

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.  

(tbn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Rezim Jokowi Jangan Main Kasar soal Kisruh Partai Golkar