Pura-Pura Buang Sampah, Tahanan Polda Jateng Kabur

Ilustrasi

Pura-Pura Buang Sampah, Tahanan Polda Jateng Kabur
SEMARANG - Tahanan Polda Jawa Tengah bernama Abdul Jamil berhasil mengelabui petugas jaga hingga kabur dari sel penjara. Pelaku beralasan akan membuang sampah, namun saat petugas lengah Abdul kabur dari penjara.

Akibat perbuatan pelaku yang kabur pada Sabtu 5 September, Briptu MGP (56) diperiksa petugas Unit Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jateng, karena pada saat itu tengah berjaga. Saat itu Abdul meminta izin membuang sampah di tempat sampah yang jaraknya sekira 15 meter dari Gedung Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti).

Awalnya keinginan Abdul membuang sampah sempat ditolak. Permintaan itu akhirnya dikabulkan karena Abdul terus memaksa namun harus dikawal petugas. Briptu MGP mengawal Abdul untuk membuang sampah. Namun, perhatian Briptu MGP terpecah saat menerima telefon dari istrinya. Melihat kondisi itu, Abdul pun kabur.

Kabid Humas Polda Jateng, AKBP Alloysius Liliek Darmanto, membenarkan kejadian kaburnya tahanan Polda Jateng itu. "Benar, ada tahanan kami yang melarikan diri," kata Liliek saat dihubungi melalui telefon, Senin (7/10/2013).

"Dia kabur saat membuang sampah, saat petugas lengah dia langsung kabur. Padahal jarak antara dia dan petugas yang mengawal saat membuang sampah dekat, sekitar lima meter," tambah Liliek.

Liliek menyayangkan aksi kaburnya Abdul dari sel tahanan Polda Jateng. Pasalnya Abdul dikenal oleh sesama tahanan dan petugas, merupakan sosok yang baik."Dia itu, rajin ibadahnya dan sopan. Kok malah kabur," heran Liliek.

Petugas dari Unit Reskrim Polda Jateng kini sedang melakukan pencarian terhadap Abdul yang tercatat sebagai warga Dusun Lungge RT02/03, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Pemeriksaan terhadap Briptu MGP juga terus dilakukan untuk mencari tahu ada keterlibatan petugas atau hanya kelalaian saja. 
(tbn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Guru Paksa Siswa Sambut Jokowi