Korupsi Lurah Ceger Tak Ada Kaitan dengan Lelang Jabatan

|

Jokowi melantik camat dan lurah (Foto: Aziz Indra/Sindo)

Korupsi Lurah Ceger Tak Ada Kaitan dengan Lelang Jabatan

JAKARTA - Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio, menilai kasus penyelewengan dana APBD yang dilakukan Lurah Ceger, Fanda Fadly Lubis, tidak berkaitan langsung dengan program lelang jabatan yang digagas Pemprov DKI Jakarta.

Karena itu, meski Fanda terpilih dalam lelang jabatan, program ini tidak perlu dihentikan. "Proses (lelang jabatan) sudah baik kok. Jadi teruskan aja. Ini itu masalah mentalitas saja," kata Agus saat dihubungi Okezone, Kamis (17/10/2013).

Agus meminta masyarakat lebih bijak menilai kasus ini. Dimana korupsi Lurah Ceger bukan kesalahan lelang jabatan. "Itu kan satu dari berapa lurah. Memang kalau mau masih perlu dicari lagi yang melakukan tindakan seperti Lurah Ceger. Yang pasti lelang jabatan itu sudah baik," jelas Agus.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Jakarta Timur menangkap telah Lurah Kelurahan Ceger, Jakarta Timur, Fanda Fadly Lubis terkait kasus dugaan korupsi dana kegiatan pengadaan belanja barang dan jasa Kelurahan Ceger tahun anggaran 2012 senilai Rp450 juta. Dia ditangkap pada Jumat 11 Oktober lalu. Fanda pun dicopot dari jabatannya.

Selain Fanda Fadly Lubis, jaksa juga menangkap Zaitul Akmam selaku Bendahara Kelurahan Ceger, yang juga sudah berstatus tersangka dalam kasus yang sama. Keduanya pun sudah ditahan.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pemadam Kebakaran Beri Oksigen ke Kucing