Terjebak di Gurun Sahara, 35 Orang Tewas Kehausan

|

Gurun Sahara (Foto: AFP)

Terjebak di Gurun Sahara, 35 Orang Tewas Kehausan

DAKAR – Sekira 35 imigran gelap asal Niger tewas kehausan di Gurun Sahara. Mereka tewas di tengah perjalanan menuju  Eropa.

 

Pemerintah Niger menyatakan, korban tewas termasuk perempuan dan anak-anak. Aparat baru bisa menemukan lima jasad korban.

 

Para korban dikabarkan berasal dari Kota Arlit yang terletak di wilayah utara Niger. Satu kelompok imigran gelap yang terdiri dari 60 orang diketahui berangkat dari Arlit pada akhir September.

 

“Mereka korban perdagangan manusia. Mereka ingin dibawa ke Eropa melalui rute Laut Tengah atau Aljazair,” ujar Wali Kota Arlit, Rhissa Feltou, seperti dikutip Associated Press, Selasa (29/10/2013).

 

Gurun Sahara memang menjadi rute perdagangan manusia dari Afrika ke Eropa. Kondisi gurun yang tidak terjaga membuat penyelundup leluasa melakukan aksinya.

 

Para imigran gelap dijanjikan kehidupan yang lebih baik di Eropa, namun perjalanan mereka tidak jarang berujung dengan hilangnya nyawa. Pada 3 Oktober 2013, sebanyak 365 imigran gelap tewas tenggelam saat berusaha menyeberangi Laut Tengah menuju Italia.

(ade)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jokowi Minta Penahanan Arsyad Ditangguhkan