Miliki Foto Bugil, Sespri Kapolda Lampung Terancam Dipecat

Rabu, 30 Oktober 2013 06:30 wib | Tegar Arief Fadly - Okezone

Pose bugil oknum polwan Brigadir RS (Foto: Tri Purna Jaya/Okezone) Pose bugil oknum polwan Brigadir RS (Foto: Tri Purna Jaya/Okezone) JAKARTA - Perempuan berinisial RS, yang merupakan Sekretaris Pribadi (Sespri) Kapolda Lampung, Brigjen (Pol) Heru Winarko terancam dipecat dari keanggotaannya setelah foto bugilnya tersebar ke publik.  
 
"Kalau itu benar foto dirinya harus disanksi berat, bisa juga pemecatan terhadap yang bersangkutan," kata Wakil Ketua Komisi III DPR, Al Muzammil Yusuf kepada Okezone di Jakarta, Selasa (29/10/2013) malam.
 
Ditegaskan Muzammil, pihak Polda Lampung harus segera menyelidiki foto tersebut, termasuk siapa oknum yang menyebarkan foto itu ke media sosial.
 
Pelaku penyebar foto itu, kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, akan dikenai sanksi pelanggaran Undang-Undang (UU) pornografi. RS pun tetap terancam sanksi meskipun nantinya terbukti bukan dia yang menyebar foto itu.
 
Pelaku bisa kena UU Porbnografi dan pencemaran nama baik, jika sengaja menyebarkan foto. Tapi si perempuan juga tetaop kena sanksi. Meskipun alasan untuk koleksi pribadi tetap itu melanggar etik," tegasnya.
 
Sebelumnya diberitakan, beredar tiga frame foto bugil perempuan cantik di jejaring sosial facebook yang diduga mirip Sekertaris Pribadi (Sespri) Kapolda Lampung, Brigjen (Pol) Heru Winarko yang berinsial RS.
 
Dalam bingkai foto tersebut terlihat perempuan berfoto sendiri dengan menggunakan kamera telepon genggam dengan tiga fose berbeda yang diduga dilakukan disebuah kamar.
 
Raut wajah perempuan itu dalam foto tampak erotis dan menikmati jepretan kamera tersebut. Tubuhnya yang sintal dengan lekukannya bagian vitalnya tampak jelas.
 
Bahkan, dalam salah satu foto perempuan itu memamerkan seluruh bagian seluruh tubuhnya yang seksi. Foto itu diduga diambil melalui pantulan cermin. Tampak juga sebuah seragam polisi di dalam ruangan tersebut.
(hol)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »