Polisi Tangkap 5 Pelaku Tawuran SMK YZA 1 vs SMK Bhakti Taruna

|

Polisi Tangkap 5 Pelaku Tawuran SMK YZA 1 vs SMK Bhakti Taruna

BOGOR- Polisi menangkap lima orang pelaku tawuran antara SMK YZA 1 dengan SMA Bhakti Taruna yang menewaskan satu orang pelajar SMA Bhakti Taruna.

Dari informasi yang dihimpun Okezone, keempat pelaku berinisial AK (16), HD (18), IP (18) dan RS (18) adalah siswa SMK YZA 1, sedangkan YA (18) adalah siswa SMK Bhakti Taruna. Mereka diamankan tak lama setelah tawuran pada Rabu, 4 Desember 2013 pada sore hari.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankan dua buah celurit yang dipakai untuk membacok korban, Andriansyah (17) hingga tewas.

Salah satu pelaku, AK (16) mengaku dirinya melihat pelaku menendang kemudian membacok korban. "Dibacok lima kali terus ditinggalin," ujarnya kepada Okezone, Rabu (11/12/13).

Kejadian tawuran ini, lanjut dia, sudah direncanakan terlebih dahulu melalui pesan singkat. Kedua pihak menyepakati jam dan tempat untuk menggelar tawuran.

Kasatreskrim Polres Bogor Kota, AKP Condro Sasongko menegaskan kelima tersangka tawuran diamankan karena terlibat penganiayaan, membawa senjata tajam dan penghasutan. "Tersangka diancam lima tahun penjara, karena bukan termasuk kenakalan remaja melainkan tindak kejahatan," tuturnya.

Saat ini, polisi masih memburu dua orang tersangka lainnya berinisal Y (18) dan T(18) yang merupakan pelaku pembacokan.

Sebelumnya, tawuran antara SMK YZA 1 dengan SMK Bhakti Taruna berujung pada kematian Andriansyah (17), warga kampung Palasari, Kelurahan Sindangsari Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor. Kematian Andriansyah memicu kemarahan warga dan langsung mengepung SMK YZA 1 dengan membawa senjata tajam. Beruntung sudah ada ratusan polisi yang mengamankan.

(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kasus Penghinaan Jokowi di Sosmed Jadi Pelajaran